Diklat PKP, Tingkatkan Pembelajaran Guru IPS Kota Malang

Sekdin menjelaskan tujuan pelaksanaan kegiatan PKP guru mapel IPS Kota Malang. yp(13/10/2019

 

TWOZERO NEWS - Ratusan guru IPS di Kota Malang menjalani diklat Peningkatan Kompetensi Pembelajaran (PKP) Berbasis Zonasi. Diklat tersebut dilakukan sebagai upaya untuk peningkatkan pembelajaran. Penguatan kompetensi pembelajaran menggunakan model pelatihan berbasis zonasi.

Muhammad Munajad, M.M menjelaskan, Peningkatan Kompetensi Pembelajaran (PKP) bagi guru IPS ini agar mempunyai kompetensi sesuai dengan standar nasional dan menerapkan model pembelajaran HOTS.

"Diklat PKP dilaksanakan di SMPN 20 Malang ini berjumlah 100 guru IPS, dibagi menjadi 5 ruang dan dilaksanakan 6 minggu setiap hari sabtu" terangnya. 

Sementara itu dilokasi yang sama, Drs. Totok Kasianto, Sekdin Kota Malang menuturkan, “agar guru bisa berinovasi, kreasi dan melakukan pembelajaran kepada siswa, guru bisa meningkatkan disiplin dalam pembelajaran, guru melaksankan tugasnya mulai menyusun perencanaan, pelaksanaan pembelajran dan evaluasi bisa dilaksanakan secara tepat sasara’. 13/10/2019

Pembukaan diklat dilakukan di aula SMPN 20 Malang dihadiri pejabat dinas pendidikan, diantaranya Dodik Teguh Pribadi, Budianto Dan Riatingsih.

Sedangkan kepala dinas pendidikan kota malang, Dra. Zubaidah ,MM. tiba dilokasi ketika diklat PKP sudah dimulai diruangan dan langsung menjadi pemateri. yp (13/10/2019)

Link