Wali Kota Malang Mengajak Anak-Anak Mandiri, Percaya Diri dan Meminimalisir Bullying

Peserta Acara Temu Anak Kota Malang 2019 Foto Bersama Wali Kota Malang Sutiaji. (Foto. Mila Irawati) 31/7/2019

 

Malang – Beberapa peserta dari SMP, SMA, difabel, dan panti asuhan mengikuti Acara Temu Anak Kegiatan Fasilitasi Forum Anak Kota Malang 2019. Kegiatan yang digelar oleh Pemerintah Kota Malang di Hotel Sahid Montana, 31/7/2019.

 

Wali Kota Malang Sutiaji “berharap anak-anak di Kota Malang diperlakukan seperti tumbuhan. Artinya tumbuhan memiliki nutrisi dan perawatan yg berbeda, sehingga kita sebagai guru/pendidik menganggap anak2 selayaknya tumbuhan yg perlu dipupuk dan dirawat sesuai dengan kebutuhannya”. Tuturnya.

Siswa SMPN 20 Malang yang ikut dalam kegiatan tersebut sangat antusian dan merasa senang, karena dengan adanya kagiatan tersebut mereka dapat memahami pentingnya sebuah kemandirian dan percaya diri serta dapat mengetahui dampak pembulian terhadap orang lain.

 

Wali Kota Malang memberikan apresiasi  kepada salahsatu siswa SMPN 20 Malang, atas keberanian membacakan Pembukaan UUD 1945 dengan baik dan benar.

 

Hafal Pembukaan UUD 1945 Di Depan Wali Kota Malang

 

Sementara itu, Mila Irawati, S.Pd. “berharap anak-anak mampu mengexplore diri sendiri dalam berbagai bidang, artinya mereka percaya diri dan berani unjuk suara.

Anak-anak juga harus mampu memahami serta memberikan pengarahan kepada warga sekolah terkait cyberbullying yg bisa diatasi melalui waspada terhadap org yg tidak dikenal baik secara langsung maupun di media sosial, serta mampu bersosialisasi di masyarakat luas”. ungkapnya. yp.31/7/2019

Link