Kunjungan Sekolah Imbas

MALANG - Terciptanya sikap peduli terhadap lingkungan bagi siswa SMP Negeri 20 Malang merupakan harapan bagi pihak sekolah, dan siswa seharusnya memunculkan ide-ide inovatif yang terintegrasi dengan lingkungan. Hal itu yang disampaikan oleh Meilisa Novariana, S.Pd. selaku narasumber dalam workshop pembinaan program adiwiyata kepada sekolah imbas SMP Negeri 20 Malang.

selain itu beliau menyampaikan terwujudnya kerjasama yang saling membangaun antara sekolah adiwiyata dengan sekolah yang belum adiwiyata. Dalam kesempatan tersebut disampaikan disaat menerima kunjungan tamu dari sekolah imbas, yaitu SDN Mergosono 1, SDN Mergosono 2 dan SMP Taman Dewasa. Masing-masing sekolah dua guru dan dua siswa.

Kegiatan yang dilaksankan Rabu, 3 oktober 2018 pada pukul 10.45 WIB berjalan lancar. Tujuan dari pada kegiatan tersebut yaitu mempersiapkan sekolah imbas menuju sekolah adiwiyata. Hj. Sri Bawon Mukharoma, S.Pd selaku ketua adiwiyata SMP Negeri 20 Malang.

Selain pemaparan tentang lingkungan sekolah adiwiyata, disampaikan juga mengenai kurikulum dalam hal pembuatan RPP dan pengenalan kegiatan kelompok kerja (pokja) yang bermuatan Lingkungan Hidup yang disampaiakan oleh Liesdyah Irawati, S.Pd.

Viona Amellya dari SMP Taman Dewasa kelas VIII sangat berharap sekolahnya bisa menjadi sekolah yang lebih maju dan berwawasan lingkungan. sebab jika sekolah asri, dan sejuk maka pembelajaran berjalan nyaman.

4/10/2018

 

 

Link