Memberantas Difteri

TwozeroNews - Difteri merupakan penyakit pada selaput lendir pada hidung serta tenggorokan yang disebabkan oleh bakteri. Penyakit ini dapat menimbulkan lapisan tebal berwarna abu-abu pada tenggorokan sehingga dapat membuat anak sulit makan dan bernafas. Bila infeksi tidak diobati, toksin yang dihasilkan oleh bakteri bisa menyebabkan lumpuh dan gagal jantung.

Supaya terhindar dari serangan difteri, maka Dinas Kesehatan Kota Malang melakukan Imunisasi Difteri , sesuai hasil Rakor Walikota Se-Jatim. Imunisasi diberikan sampai 3 (tiga) putaran, putaran I bulan Pebruari, putaran II bulan Juli dan putaran III bulan Desember 2018.

Reaksi siswa yang mendapatkan Imunisasi Difteri

Sesuai sasaran dari Imunisasi Difteri yang ditetapkan berdasatkan Estimasi Pusdatin yaitu kelompok umur 1-<5 tahun, >5-<7 tahun dan >7-<19 tahun. Pada Kamis, 1 Pebruari 2018 Dinas Kesehatan Kota Malang melaksanakan Imunisassi Difteri di SMP Negeri 20 Malang. Semua siswa mulai dari kelas VII damapi dengan kelas IX mendapatkan Imunisasi Difteri. 

Photo: Petugas Dinas Kesehatan menjelaskan tentang Penyakit Difteri

Tujuan dari Imunisasi Difteri untuk membentuk sistem kekebalan tubuh terhadap serangan penyakit Difteri di masa sekarang dan yang akan datang. 27/7/2018

Link